[Review] Ayu Sejuk Beauty Cream

Halooo aku datang lagi walau aku tak tau datang kepada siapa:((((
#eaaacurhat
#lupakan
Kali ini aku bakal review produk Ayu Sejuk. Aku nemu produk ini tuh pas aku lg main di ITC Depok. 

Bimsalabim!!! Pas baru masuk pintu masuk langsung ada seorang cewek cantik yg mukanya aduhai kinclongnya terus narik narik aku. 
Dia bilang “kakak, kami dari Ayu Sejuk…blablabla…” Pokoknya mereka itu lg promosiin produknya. 

And thaaaan….aku diajak ke outletnya yg tepat dipintu masuk ITC Depok. 
Tiba tiba tangan aku ditarik SPG itu. Terus dia lgsg gosok gosok tangan aku sambil jelasin bahwa itu adalah produk herbal untuk bikin tangan atau kaki kita jadi lebih bersih. Dia menekankan kata “bersih” yang berarti bukan ujug ujug kulit item bisa jadi macem kulit syahrini yaaaa yang putih mengkilap wkwkwk
Ok. Bersih yg dimaksud itu adalah kulit jd gak keliatan kusam. 

Setelah tangan aku selesai digosok gosok, aku ngeliat perbedaan tangan yang abis dipakein dan gak dipakein. Dan WOW AMAZINGGGG!!!! Bener juga nih kalo tangan aku jd lebih bersih dan cerah. 

Setelah tangan aku dikerjain. Sekarang si mbak ini beralih ke muka aku. 
Si mbak bilang muka aku beruntusan dan masalah ini dapat diselesaikan secara tuntas dengan Ayu Sejuk. 

Kemudian dia kasih krim ke muka aku, and than dia gosok perlahan selama beberapa menit. Kemudian dia lap perlahan pake kain hangat gitu deh. 

Setelah pekerjaannya selesai, si mbak langsung ngasih aku cermin. 
Dan aku juga terkejut permirsaaaah!!! Muka aku yg kucel gegara abis jelong jelong kesana kemari ujug ujug lgsg bersih cerah gitu. Rejeki nomplok bgt deh nih wkwkwk jd canci lagi deh eyke!

Pas aku lg merhatiin muka dikaca, si mbak lgsg nawarin produknya. Ngasih tau harganya. 
Produk yg untuk wajah tadi katanya 70k. Aku pun langsung tersenyum sambil melambaikan tangan😂👋
Si mbak langsung nanya, “kamu masih sekolah?” Aku ngangguk. Karena emang wkt itu aku masih duduk di bangku 3 SMA. 
Terus dia bilang lagi, “Kebetulan banget Ayu Sejuk lagi ngadain promo buat pelajar. Pelajar bisa dapetin diskon 50%.”
Wah aku langsung seneng bgt. Nggak butuh waktu lama aku lgsg merogoh kocek*ceilah*. 
Pas dijalan pulang, aku langsung bayangin kalo muka aku bisa sejuk selalu karena Ayu Sejuk. 

Waktu itu aku juga lagi coba berenti pake wijaya(baca wijaya skincare review). So, muka aku agak beruntus gitu jidatnya. Aku mulai curiga kalau wijaya itu bikin ketergantungan:(
Nah jadinya aku mau coba ini krim Ayu Sejuk yang katanya herbal. 

Baru beberapa hari aku coba(sekitar 4hari), tp jidat aku malah makin parah. Apa karena aku nggak cocok? Padahal mbaknya kemarin bilang bakal nuntasin masalah jerawat beruntusan ini dgn Ayu Sejuk karena Ayu Sejuk adalah obat herbal.
Nah akhirnya aku lgsg berenti deh pake Ayu Sejuk karena takut tambah parah. Dan sampai sekarang ini aku masih pake perawatan wijaya. 

Pokoknya pesan aku nih yaaa….kalian jangan sampe terlena dengan sekali coba. Belum tentu kalau dipake terus terusan bakal cocok untuk kalian. Ok ladies?:*


62 thoughts on “[Review] Ayu Sejuk Beauty Cream

  1. Aku juga kena bujuk rayuannya nih. Malah aku beli sepaket. Aduh sayang banget. Begitu sampe rumah ga cocok jadi gatel. Nyesel banget 😥 😥

    Like

  2. hola.
    did u read d ingredients of ayu sejuk?
    di situ tertulis beberapa bahan kimia berbahaya termasuk di dalamnya asam boraks-its written borax acid on its brosure.
    yaaa googling sendiri lah ya apa itu, benefit dan kerugiannya, serta batas maksimal penggunaannya pada kulit manusia, iiii serem kayaknya ya hehehe.

    btw, tadi saya sedang berkunjung ke ITC Depok dan mendapati hal yang serupa denganmu. padahal saya sudah bilang sedang buru-buru, tapi si embaknya dengan sangat agresif mengoleskan Ayu Sejuk obat serbaguna ke tangan saya. bermaksud menghormati beliau, saya mendengarkan penjelasannya hingga selesai sembari ia terus mengoleskan Ayu Sejuk ke tangan saya dan dengan AJAIB melunturkan segala daki yang sedang jadi parasit di tangan kanan saya-ya iyalah namanya juga tangan lagi kotor buuu kebanyakan kena asep knalpot, tiba-tiba dibersihin jelas lah segala kotoran langsung terangkat, apalagi digosok-gosok, karena kotoran terangkat jelas warnanya lebih cerah uhuy banget.

    setelah mbaknya selesai menggosok tangan saya, sesaat kemudian ia mengeluarkan jurus baru dengan kembali mengambil Ayu Sejuk dan katanya akan mengoleskannya ke wajah saya. sadar akan bahaya yang mengancam, saya sontak berdiri dan menggelengkan kepala sembari bilang tidak mau. ia terus menawarkan kepada saya produk tersebut dengan berbagai macam diskon-yang ini trik lama bingits, bahwa produk gak laku langsung harganya diturunkan drastis. bayangkan, dari harga yang ia pertama tawarkan, yaitu 65000 IDR, tiba-tiba begitu mendengar saya tak tertarik membelinya, langsung turun jadi 50000 IDR. saya pun tetap menolak, dan si mbaknya kembali menurunkan harga menjadi 35000 IDR. dengan nada sedikit memelas, ia masih terus memaksa saya untuk membeli produk AJAIB tersebut, bahkan dengan nada memohon ia meminta saya membelinya untuk ‘nambah-nambah penghasilannya’. jangankan 35rebu, 2rebu pun saya tak rela membelanjakan produk tak jelas dan berbahaya macam itu. padahal, jika si mbak yang memang tadi sore itu butuh uang untuk ongkos pulang dan makan-ia terlihat belum makan: pucat, dan gugup- pasti saya kasih uang or at least saya pinjamkan, mbok ya gak usah mokso gitu lah caranya. saya pun berlalu dan bilang kepadanya bahwa saya sedang amat buru-buru, yang memang pada kenyataannya begitu.

    bagi saya, produk baik pastilah punya pemasaran yang baik pula. itu pasti. tak perlu menjegat orang yg sedamg berkunjung apalagi langsung mengoleskan sesuatu ke bagian tubuh calon konsumen secara tiba-tiba. bagi saya, itu pelanggaran hak asasi dan sangat amat tak sopan buanget. bayangkan, dicolek orang yang tak dikenal. huff. untunglah ini endonesa, kita jadi tak perlu marah ya jika dilanggar privasinya.

    beberapa tahun lalu juga saya pernah dalam situasi yang sama. waktu itu bertempat di blok m plaza, dengan produk yang sama persis namun beda merek. saya sempat beli karena harganya murah sekali, iseng mau ciba di rumah. dan ternyata… byar!!! uancur kuabeh. akhirnya karena sayang, saya berikan pada ibu saya karena beliau cenderung tak bermasalah bahkan dengan produk abal pun bisa cocok.

    sepengalaman saya beberapa kali ganti klinik kecantikan dan mencoba berbagai produk kosmetik- kebetulan kulit saya super duper sensitif dan mesti diobati- segala produk kosmetik tak ada yang bisa digunakan di seluruh badan dan wajah. spesifikasi bahan pembentuknya pastilah berbeda antara yang untuk wajah dengan untuk badan. kalau pun ada, pastilah produk yang sudah melalui riset dan error yang sangat panjang, dan tentunya dgn harga yang menguras kantong. selain itu, tak ada kosmetik yang efeknya secara langsung dan dapat digunakan untuk berbagai masalah kulit, kecuali produk yang amat baik dan dijual dengan harga yang fantastis-misalnya magic plus whitening cream dll yang harganya bikin garuk-garuk kepala.

    catatan: btw, saya juga langganan wijaya platinum skincare yang memang menurut saya pun betul-betul ketergantungan. namun biarlah, toh produk dan treatment wijaya skincare merupakan hasil penelitian yang kebenaranya dapat dicek.

    nah segitu aka komentar saya, jangan lupa mampir di ramavijaya.blogspot.com

    -aku cinta padamu-

    Like

  3. wahaha. aku juga korban dari ayu sejuk. si mbak-mbak SPG ayu sejuk enggak cuma ngicer cewek, cowok juga jadi incaran. sejujurnya aku enggak begitu tertarik sama perawatan kulit dan wajah, cuma kasian aja sama si mbak-mbaknya, ya mungkin udah rejeki si mbaknya kali ya.

    sama persis, si mbak SPG langsung narik tangan dan coba ke tangan dan lanjut ke muka. pas itu aku juga percaya aja sama keampuhan si produk.

    setelah aku pakai selama seminggu, enggak ada perubahan apa-apa. kantung mata dan pori-pori besar yang bikin aku tertarik untuk pakai tetap tidak hilang. Pas itu aku pikir2 lagi, secara logika itu bahan ayu sejuk kan berwarna putih, kalau kita hapus secara perlahan pasti bakal menyisakan creamnya, nah itulah yang membuat wajah kita terlihat lebih putih.

    jujur aku juga merasa agak tertipu sih. tapi ya udah lah ya

    Like

  4. penipu tuh emang yang di ITC depok, untung karna kesian aja sama SPG nya muka pucet kaya gak makan seharian. itung itung amal, tapi kesia kerjaan nya menipu orang lain dan mencelakakan

    Like

  5. aku barusan banget kebujuk rayuan di carrefour sunsetroad bali, mana beli sepaket lagi nyesel banget dah bingung mau diapain ini cream 😢😢

    Like

  6. Aku jg kena di CBD ciledug, ayu sejuk yg harga awalnya 65rb jd turun 20rb. Karena mbak”nya maksa bgt aku terpaksa beli ditambah kasian jg. Klo ampe maksa kyk gtu berarti gk laku” pikirku.

    Like

  7. Yahhh aku baru aja beliii 😦 tadi diolesin kesian sih sama mbak nyaaa hiksss belinya 40.000 kata mama sih jgn dibeli diam2 aku beli, awalnya kan aku ngga mau terus tngn ku ditarik mba nya dibilang harga awalnya 68 ribu terus ku tanyain selain disini dimana lagi belinya terus mbak nya bila “di apotik ada sih tapi harganya 90 rb” terus mba nya minta kalo mesen lwt telp aja yaudah aku kesian sama mba nya ku bayar aja 40rb untg aku beli 1 aja. Tapi namanya uang kan sayangg bisa beli kuota 1 bulan . hiks untg aku baca info penting ini jdi belum coba alhamdulillah makasih yah udh share info nyaa 🙂

    Like

  8. sama saya jga..kena tipu .sebenarnya saya ga mau beli tetapi dipaksa untuk membeli .modusnya pun sama .digosok gosok tangannya ..dilap dengan kain bersih ..lalu dikasih cermin ..Huft . Penipu ..untung saya blum Trlanjur memakai trrus menerus ..

    Like

  9. Aku juga sama waktu ke ITC depok lngsng ditarik spg Ayu Sejuk, sama banget loh kak sama yg mereka lakuin ke kamu😂 trus dia nawarin barangnya tp aku udah ada sepaket dirumah punya mama. Tapi kalo di muka aku Alhamdulillah cocok2 aja berasa banget alusnya langsung bersih deh muka aku

    Like

  10. Kek nya saya cowok sendiri nih yg komen. Gak pa pa lah. Salam kenal ja mbak2.
    Saya juga seperti itu, persis banget. Tpi lokasinya beda, di duta mall banjarmasin. Hadeh. Nyesel beli. Haha. Thx info share nya

    Like

  11. hhahahaha aq juga kena sist, awalnya aq d tawariin harga 65, tapi aq.nya gk mau, d tawarin lagi harga 50, tetep aq gk mau, d tawariin lagi 35, yaaa karna kasian aq kasii aj 35 itu.
    eeee pas teu aq ngeluariin 100 rebu si mbaknya nawarin ’50 dapet 2 dek, sayang niih klo gk d ambil’.
    waduh ni orang d kasii ati malah ambil jantung, yaaa saya bilang ‘engga satu aj’ #itupun karna kasian 😂..

    Like

  12. sama saya juga kaya gtw, pas d tanah aBang, mingqu kmaren
    ini jg mw coba pake pRoduk ayu sejuk. tpi untUk baca dulu kmentar kalian . alhamdulilah jd ga niat pake

    Like

  13. sam aku jg kaya gtw.
    pas d tanah abang. minqgu kmren.
    ini jg mw cobA pake untUng bAca kmtr kalian alhamdulilah jd ga niat pake

    Like

  14. Wah saya juga kena nih, di itc depok, dicobain sama spg emang kulit adem dingin dan lebih cerah, sampe rumah eh nemu blog ini, ngak bakalan dipake … rugi deh 50rb😢😢😭😭

    Like

  15. Hi, aku juga digituin 😢😢
    awalnya sama temen cuman jalan ke mall buat cari makan eh tiba2 dikasih brosur gitu. Ya otomatis kan merasa kasian juga. Yaudah saya bilang aja ke temen ambil aja. Terus pas kita mau lanjut jalan tiba2 mba nya narik terus siapin bangku buat kita. Saya udh nge kode sama temen saya kalo cuman liat bentar doang jadi berdiri aja, eh mbanya nyuruh2 duduk gitu karena lebih tua yaudah lah nurut. Set tiba2 tangan temen aku diolesin dan jelasin2 blablabla kalo aku ngeliat sih ga ada perubahan. Karena mungkin skak mat mbanya langsung nge bahas kantung mata kami yang berlebihan *maklum ngalong* blabkabkabkab hitungan detik tiba2 lanjut ke muka saya, walaupun mba nya bilang maaf. Jujur agak kaget. Seumur2 ga pernah ngolesin sesuatu asal2an gitu. Dan ujung cerita itu satunya dengan idr 60k. Eh spontan saya bilang “lagi ga bawa uang banyak mba” dan dia langsung nanya masih sekolah atau engga dan tiba2 harga turun 40k. Set dalem hati udh mau kabur aja nih. Terus si temen nanya “ada duit berapa lu” kampret saat saya cuman bilang “beli 1 deh mba” dan ternyata temen saya juga ikut beli, kan maksud saya patungan gitu 😂
    karena beli dua mba nya nawarin lagi katanya sepaket deh. Ada 10rb gak? Yaudah jujur aja. Ada
    saya ngasihnya 40k. Temen 50k. Jadi saya nambah 10k. Uangnya jadi 100k. Dan dapet 1 paket 😂
    Ragu make produknya, kalkulasi harga juga berantak. Menurut saya pasti ada yg gk beres 😂😂

    Like

  16. Aku juga kena …huhuhu … Beli sepaket isi 3 100 … Huft .. Bener juga sih cara pemasarannya aja pemaksaan gitu dan kurang bagus .. Sekarang ga kepake masi ada 2 yang full 1 yang tggal setengah .. Muka aku pake itu jadi jerawat parah 😢

    Like

  17. Untung saya baca reviewnya dulu sebelum pake cream ayu sejuk. baru tadi sore saya main ke mall trus langsung ditarik-tarik sama SPG crem ayu sejuk itu persis kaya yang dijabarin diatas. Niatnya mau beli keperluan lain ehh duitnya malah kepake beli crean gajelas gitu:'( pokonya makasii ka atas infonyaaa

    Like

  18. Pengalaman yang sama persis..
    Aku juga kena yg seperti itu,, di Pasar Tanah Abang,, waktu itu aku pergi sendiri,,puasa,,dan sudah capeek banget..
    aku lupa persisnya di lantai brp,, tiba” SPG nya nawarin dengan harga 150rb utk 4 Pcs.. dia bilang Buy 3 get 1 free..
    Awalnya aku nolak,,karena aku jg lg pake produk skincare yg lain,, tp krn si mbak SPG ngoceh g ada titik koma,,akhirnya aku beli seharga 100rb dpt 3 Pcs..
    Sampe di rmh aku lgsg cek no BPOM nya.. memang ada terdaftar siih terbit tahun 2015,, tapi g tau niih ngefek apa nggak,, cz aku br coba pake buat Foundation aja..
    Belum berasa perubahan apa”,,tp mudah2an aja g kenapa”,,hehehehe…..

    Like

  19. Aku juga baru kena , muka ku agak kurang enak sekarang panas .. produknya blm aku pake gimana yah balikinnya galau banget 😦

    Like

  20. Kalau kamu sebelumnya pake krim dokter trs berhenti pasti jerawatnya bakal keluar. Krn sdh tidak ada obat lg yg kamu pake. Aplg kl kamu pk krim herbal ya pasti jerawat2 yg sblmnya ditahan obat..langsung deh keluar. Bahaya jg lho ketergantungan dg obat2an.

    Like

  21. Saya juga korban bukan sayanya sih tapi mama says tapi saya ikut make juga buat coba Dan ternyataaaa… Muka saya yang tadinya gk jerawatan malah numbuh jerawat udah gitu gatel lagi -_-

    Like

  22. Hi sist, aku juga korban ayu sejuk yang aku dapet di Jatim park 1 waktu sama temen” ku jalan” saat itu aku gak tertarik dan gak mau pakek. Tapi liat temen yang pakek kok hasilnya bagus karena perawatan aku di L*r**s belom ada hasil yang maksimal eh ternyata wajah yang mulus lenyap seketika, dan banyak timbul jalan. Sekarang masih treatment di dokter kulit 😔😔😔

    Like

  23. ini kejadian baru semalem waktu aku selesai makan bareng temen2 kantor di Atrium Senen…ada mas2 agak kemayu gitu narik tangan aku…sedangkan temen aku nungguin…dia bilang just one minute gitu ya…sama juga waktu demo in krim nya…pertama di punggung tangan terus ke muka…aku coba malem itu….dan bego nya lagi aku beli sepaket dapet tambah bonus 1 botol total harga nya 150k…kan aku kasih uang 200rb…dia ga mau kasih kembalian malah mo di kasih paket 1 dus lagi…aku ngeyel bilang beli 1 aja..itu mas2 nya bilang gini “ntar rugi lho mumpung promo” gitu….terus akhir nya aku pulang dan baca2 lagi bahan2 nya..eh ada asam borax nya…alamak ya Tuhaaaannn…ilang deh duit 150k untuk krim borax…langsung tepok2 jidat sendiri….dan apes nya lagi besok nya berangkat kerja kena tilang gara2 salah arah ngelamun cuma mikirin gimana ntar ngefek nya ke kulit aku gara2 abis pake krim borax…ya Tuhankuuuuuu…lha dalah kenapa gw jadi curhat ya hehehehe

    Like

  24. aku dari lamongan,aku pernah beli d temenku. katanyasih di jatim distributornya cmn ada d gresik n lamongan aj. efeknya mukaku jadi jerawatan. tapi aku makenya berlayer,habis pakai serum garnier sakura baru ku tambahin ayu sejuk.
    awalnya aku biasa pakai skincare berlapis,cz kiblat bljr kcntikan aku itu dr korean2 gt. tapi smnjk q lapisin pakai ayu sejuk mukaku mlh jd jerawatn n gatel2 gt klw mlm. awalnya aku mikir mungkin gg smua kulit cocok pkai kosmetik berlayer,tapi smenjk ku bca blog ini q jd brubh pikirn “trnyta dftr BPOM bisa dibeli,apa label MUI jg bs d beli y?. trnyta klw skincare gg aman itu mau d lapisin skincare apapun ttp gg bgs d kulit. mungkin d korea biasa skincare brlapis krna dsna mungkn gg ada barang KW.”
    pntsn beauty vloger rta2 gmpng bngt ngereview produk luar
    sedih nglht dunia kosmetik indonesia 😢😢

    Like

    1. Hi Fifin:)
      iya bukannya kita jelekin negara kita sendiri ya say, tapi kayaknya emang indonesia ini parah bgt. apa apa seolah hanya ingin mendapatkan keuntungan sendiri tanpa memikirkan akibatnya kepada orang lain..

      Like

  25. Waduh… sama nih… aku ditawarin 35 satu… terus dikasih 50 dua… aku sih kasian aja sama mbamba nya… sekalian amal sih niatnya… dari awal ditawin emang gak niat buat dipake di muka sih… paling buat tangan sama kaki… kalo muka aku enggak berani coba-coba… cukup produk yang udah terpercaya aja…

    Like

  26. wahhh aku barusan baca langsung deh kaget,sama tuh ceritanya,dan pas pake kedua kalinya eh malah muncul jerawat huhu ya Allah

    Like

  27. Waahhh siall.bgt hari ini td siang kejadian sm aq di itc depok. Kejadiannya persis yg diceritain sblmnya. Rugi dehh 150rb.. Awalnya emng gak mau, tp entah knp kok jd aq beli itu produk ya

    Like

  28. Sy juga ngalamin hal yang sama, kemarin ke pasar niatnya mau bli jilbab dan kaos kaki eh baru juga masuk tanganku langsung d tarik sma mbak² dia langsung ngolesin ke tangan, rsanya dingin dan kyk ada kotoran gitu yg keluar dan d suruh bandingkan sm tangan kiri, iya sih lebih bersih setelah it dia ngenalin sma produknya awalny sy tdk niat dan berhubung sy belum dapat kiriman, tapi spgny kyk maksa dan kena kasihan sy beli 1 dia nawarin 35 rb sy ksih 50 rb dia bilang krna lagi promo jadi ksih 2 buah 50 rb. Krna dompet makin menipis jdi gak jadi bli jilbab sma kaos kaki😢
    Sampai d kost sy langsung cek ke bpom dan ternyata terdaftar jadi sy tdk ragu
    Tapi setelah baca review ini kok jadi takut untk pakai kmbali

    Like

  29. Waaaaw… emejing jg y. Sampe hari ini juga stand nya masih ada sis. Pas jumat kmrn tu lagi k itc depok karna jarang sih keliling k sana. Eeh kena juga ma yg beginian. Ya sudahlah, buat pelajaran aja harus lebih berhati hati. Kalo udah biasa ya pake yg udah biasa aja jangan tergiur sama produk baru apalagi gak jelas.

    Like

  30. Aku juga kena kak, sama banget kayak cerita kakak diatass, malah aku beli sepaket lagi 😦 kalau udah terlanjur pakai gimana nih kak? Muka aku benar benar jd jerawatan parah kak. Gabisa dibalikin ya kak produknya?

    Like

    1. Produknya nggak bisa dibalikin say hikssss aku sih wkt itu pas jerewi pada nongol lgsg pake treatment acnes series aja. Sabun acnes, dn krim olesnya gt. Alhamdulillah sih ilang. Kalau skrg aku lg pake amoorea say

      Like

Leave a Reply to Tata Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s